Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp600 Ribu Tanpa Terdaftar di eform.bri.co.id, Bukan BPUM 2023 Ini Cara Daftar

- 5 Februari 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa dapat Rp600 Ribu tanpa terdaftar di eform.bri.co.id, bukan BPUM 2023, berikut cara dan link daftar.
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa dapat Rp600 Ribu tanpa terdaftar di eform.bri.co.id, bukan BPUM 2023, berikut cara dan link daftar. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Ketahui cara daftar untuk para pelaku UMKM bisa dapat Rp600 ribu tanpa terdaftar di eform.bri.co.id. Bukan bantuan BPUM 2023, cek selengkapnya di sini.

Kabar gembira untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM karena bisa dapat Rp600 ribu tanpa terdaftar di eform.bri.co.id.

Seperti yang diketahui, pemerintah telah secara resmi tidak melanjutkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di tahun 2023.

Hal ini tentunya membawa kekecewaan bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Namun, rupanya pelaku UMKM tidak perlu bersedih berlarut-larut.

Baca Juga: STOP! Pekerja Golongan Ini Tidak Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Ini Syarat Terbaru Pendaftaran

Pasalnya meskipun tidak akan ada BLT UMKM di tahun 2023, namun para pelaku UMKM masih bisa mendaftar program lain untuk mendapatkan modal usaha dan peningkatan kompetensi kerja.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan para pelaku UMKM adalah dengan mendaftar program Kartu Prakerja di tahun 2023.

Kabar baik lainnya adalah karena program Kartu Prakerja 2023 bisa diikuti oleh para pelaku UMKM dan mantan penerima BLT UMKM atau BPUM di tahun 2020 dan 2021.

Jika mendaftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2023, pelaku UMKM bisa mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta terdiri atas bantuan pelatihan dan insentif.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x