Harga Emas Batangan Hari Ini 17 Januari 2023, Cek Penurunan Harga Emas Selengkapnya

- 17 Januari 2023, 10:27 WIB
Potret emas, informasi harga emas batangan hari ini 17 Januari 2023 dan informasi penurunan harga emas selengkapnya.
Potret emas, informasi harga emas batangan hari ini 17 Januari 2023 dan informasi penurunan harga emas selengkapnya. /freepik.com/@mamewmy

BERITA DIY – Berikut Informasi terkait harga emas batangan hari ini 17 Januari 2023 dan informasi penurunan harga emas selengkapnya.

Harga emas batangan hari ini 17 Januari 2023 mengalami penurunan dari hari sebelumnya. Perubahan harga emas batangan dapat terjadi setiap hari berupa penurunan dan kenaikan harga.

Emas batangan adalah logam mulia yang termasuk investasi yang dapat melindungi kekayaan yang memiliki nilai lebih tinggi dari jenis logam mulia lainnya. Aset kekayaan yang bernilai tinggi ini cocok untuk investasi jangka panjang lebih dari 5 tahun karena nilainya yang cenderung naik setiap tahunnya.

Emas yang asli memiliki beberapa karakteristik yakni memiliki warna yang mengkilap, tidak berubah warna, bersifat non magnetis, mudah dibentuk, memiliki bunyi nyaring, tidak mudah rusak, dan ada cap atau sertifikat.

Baca Juga: Harga Emas Perhiasan Hari Ini 17 Januari 2023: Harga Gelang hingga Cincin Emas 70 Persen, Emas 23 Karat Turun

Manfaat investasi emas batangan yakni cocok untuk investasi jangka panjang, mudah ditukar dengan uang, berlaku sebagai alat tukar di seluruh dunia, nilainya cenderung naik setiap tahunnya, dan cocok dijadikan sebagai dana darurat.

Dilansir dari Butik Emas LM (Logam Mulia), berikut informasi lengkap harga emas batangan hari ini 17 Januari 2023 dan informasi penurunan harga emas selengkapnya.

Emas Batangan

Harga emas 0,5 gr hari ini Rp566.000

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Logam Mulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x