Cek Kriteria Penerima Kartu Prakerja 2023 dengan Insentif Rp4,2 Juta, 10 Daerah Ini Siap Buka Pendaftaran

- 10 Januari 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi - Kriteria penerima Kartu Prakerja di tahun 2023, bisa dapat insentif Rp4,2 juta, 10 daerah ini siap buka pendaftaran dan pelatihan offline.
Ilustrasi - Kriteria penerima Kartu Prakerja di tahun 2023, bisa dapat insentif Rp4,2 juta, 10 daerah ini siap buka pendaftaran dan pelatihan offline. /UNSPLASH/@solimonster

BERITA DIY - Cek kriteria penerima Kartu Prakerja di tahun 2023 dengan insentif sebesar Rp4,2 juta. Sepuluh daerah berikut ini siap buka pendaftaran, mana saja?

Program Kartu Prakerja telah dinanti-nantikan oleh masyarakat untuk kembali berlanjut di tahun 2023.

Pemerintah sendiri telah mengumumkan bahwa program Kartu Prakerja di tahun 2023 akan berjalan dengan skema normal.

Perubahan skema normal ini berdampak pada beberapa hal salah satunya adalah kriteria penerima Kartu Prakerja dan insentif yang akan diterima.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka? Syarat dan Cara Daftar Gelombang 48 Cek di Sini

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa besaran manfaat yang akan diterima peserta Kartu Prakerja berubah menjadi senilai Rp4,2 juta per individu.

Namun manfaat tersebut dibagi mencari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta yang tidak bisa dicairkan oleh penerima Kartu Prakerja.

Adapun manfaat yang bisa dicairkan adalah insentif pasca pelatihan sebesar Rp700 ribu dan insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Airlangga Hartarto juga menyampaikan bahwa pada tahap awal akan dialokasi anggaran sebesar Rp2,67 triliun untuk target peserta sebanyak 595 ribu orang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Kartu Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x