UMKM Dapat Rp700 Ribu Januari-Maret 2023 Meski BPUM Stop, Cara Daftar Mudah Cukup Input KTP KK

- 10 Januari 2023, 10:10 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapatkan Rp700 ribu Januari-Maret 2023 meskipun BPUM berhenti.
Ilustrasi - UMKM bisa dapatkan Rp700 ribu Januari-Maret 2023 meskipun BPUM berhenti. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Informasi penting ini datang buat para pelaku UMKM. Selamat! UMKM berpeluang dapat Rp700 ribu Januari-Maret 2023 meskipun BPUM stop.

Agar UMKM dapatkan Rp700 ribu tersebut, lakukan daftar dengan cara daftar mudah yang tersaji di artikel ini. Cukup input 4 hal, termasuk KTP KK.

Bantuan sebesar Rp700 ribu sangat bisa diterima oleh UMKM dengan cara pencairan di rekening BNI atau e-wallet OVO, Dana, GoPay, maupun LinkAja.

Demi mendapatkannya, UMKM tidak perlu mengajukan diri ke Dinas Koperasi UKM atau masuk link eform.bri.co.id juga tidak ke link banpresbpum.id.

Baca Juga: Bukan BPUM Rp 600 Ribu, UMKM Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Modal KTP di 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar Lewat HP

Hal itu karena bantuan sebesar Rp700 ribu untuk UMKM yang dikabarkan bakal cair Januari-Maret 2023 bukan berasal dari program BPUM, melainkan dari program lain.

Pada tahun 2023 ini, pemerintah kemungkinan besar menghentikan penyaluran BLT UMKM atau BPUM. Jadi, secara teknis pelaku UMKM tidak akan lagi dapat bantuan.

Namun jangan khawatir, kendati BPUM berhenti, pemerintah masih punya program lain yang bisa diakses oleh para pelaku usaha mikro.

Program tersebut ialah program Kartu Prakerja. Ya, para UMKM memenuhi syarat mendaftar Kartu Prakerja seperti tertera di website prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Sekretariat Kabinet Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x