Kartu Prakerja 2023: Cara Daftar Online, Besaran Bantuan dan Kapan Dibuka Gelombang Pelatihan Offline

- 1 Januari 2023, 19:20 WIB
Cek jadwal gelombang 48 Kartu Prakerja 2023 dibuka lengkap cara daftar online login prakerja.go.id, besaran bantuan dan kapan pelatihan offline.
Cek jadwal gelombang 48 Kartu Prakerja 2023 dibuka lengkap cara daftar online login prakerja.go.id, besaran bantuan dan kapan pelatihan offline. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Info Kartu Prakerja 2023 dari cara daftar online di www.prakerja.go.id, besaran bantuan dan kapan dibuka gelombang pelatihan offline.

Jadwal Kartu Prakerja dipastikan berlanjut tahun 2023 dengan sistem yang berbeda dari yang sebelumnya.

Dalam laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pelatihan Kartu Prakerja akan diimplementasikan secara online, offline dan hybrid (gabungan keduanya).

Baca Juga: Daftar Bansos BLT yang Cair 2023, Cek Info PKH, BPNT Sembako, Subsidi Listrik, Kartu Prakerja, BPUM UMKM, BSU

Penerima BSU, BPUM, PKH dan BPNT dari Kemensos bisa mendapatkan bantuan Kartu Prakerja 2023.

Diprediksi syarat penerima Kartu Prakerja 2023 tidak akan jauh dari tahun lalu, antara lain: WNI usia 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, bukan pejabat negara termasuk anggota DPR/DPRD/DPD.

Lalu, penerima bantuan Kartu Prakerja juga bukan ASN atau anggota TNI/Polri, bukan karyawan BUMN/BUMD, bukan kepala desa atau pun staff pemerintah desa dan maksimal ada dun NIK dalam satu KK yang boleh ikuti program Prakerja.

Baca Juga: Insentif Naik Jadi Rp4,2 Juta, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Pakai Cara Ini Jika Tak Pernah Lolos

Berapa besaran bantuan Kartu Prakerja 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x