Bansos Sembako Rp2,4 Juta Tahun Depan Cair Lagi: Ini Cara Daftar BPNT 2023 Online Cukup Pakai KK dan KTP

- 27 Desember 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi - Bansos sembako Rp2,4 juta tahun depan cair lagi, dapat Rp200 ribu per bulan, ini cara daftar BPNT 2023 online di HP cukup pakai KK dan KTP.
Ilustrasi - Bansos sembako Rp2,4 juta tahun depan cair lagi, dapat Rp200 ribu per bulan, ini cara daftar BPNT 2023 online di HP cukup pakai KK dan KTP. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Kabar baik, bansos sembako Rp2,4 juta tahun depan cair lagi, KPM dapat Rp200 ribu per bulan. Ketahui cara daftar BPNT 2023 online di HP cukup pakai KK dan KTP.

Kemensos masih terus alirkan dana bantuan untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023. Nama yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai KPM bansos sembako dapat Rp2,4 juta.

BPNT akan cair Rp200 ribu per bulan kepada nama yang tercatat sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Anda bisa daftar BPNT 2023 secara online di Aplikasi Cek Bansos pakai KK dan KTP.

Beragam bansos masih akan dilanjutkan tahun depan. Masyarakat miskin dan rentan miskin menjadi prioritas penerima bansos Kemensos, baik bansos PKH, BPNT hingga PBI-JK.

Baca Juga: Daftar Penerima BPNT Rp600 Ribu Cair Desember 2022 Ada DI SINI, Cek KPM Bansos Sembako Online Pakai Cara Ini

Masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos) sebagai penerima bansos sembako bisa mendapatkan BPNT kembali tahun depan.

Lalu masyarakat miskin yang belum terdaftar di DTKS Kemensos bisa daftar BPNT 2023 dengan cara mengusulkan diri sebagai penerima lewat Aplikasi Cek Bansos.

Setelah melakukan pengusulan via Aplikasi Cek Bansos, data pendaftar akan diverifikasi dan diseleksi sesuai dengan syarat penerima bansos.

Sebelum daftar BPNT 2023 secara online, ketahui syarat daftar DTKS Kemensos berikut:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x