Cek BLT UMKM 20222 Online Pakai KTP di Mana? Update Kapan BPUM Rp600 Ribu Cair

- 13 Desember 2022, 10:10 WIB
Cek BLT UMKM online 2022 pakai KTP di link eform.bri.co.id lengkap update kapan BPUM cair.
Cek BLT UMKM online 2022 pakai KTP di link eform.bri.co.id lengkap update kapan BPUM cair. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui cek BLT UMKM 2022 secara online pakai KTP bisa dilakukan di mana lengkap dengan update informasi kapan BPUM Rp600 ribu akan cair.

Hari demi hari kabar pencarian BLT UMKM 2022 atau yang juga dikenal dengan BPUM ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia.

BLT UMKM pada tahun 2022 ini rencananya akan cair sebesar Rp600 ribu, namun hingga saat ini belum diketahui kapan BLT UMKM ini akan disalurkan.

Belum ada update seputar pencairan BLT UMKM 2022 ini, sebelumnya diketahui bahwa BLT UMKM ini pencairan dan penyalurannya akan munggu persetujuan anggaran dari Kemenkeu.

Baca Juga: Cuma Input NIK KTP di Link Eform BRI untuk Cek BLT UMKM, Ini Kriteria Penerima BPUM Rp 600 Ribu

Namun melihat estimasi waktu di tahun 2022 yang hanya tersisa beberapa hari saja diprediksi BLT UMKM dari KemenkopUKM tidak cair tahun ini.

Meski demikian, pelaku usaha mikro bisa mendapatkan BLT UMKM dari pemerintah daerah yang cara daftar dan pencairannya diatur oleh pemerintah daerah.

Jika mengacu pada penyaluran bansos BLT UMKM pada tahun 2021 dan tahun 2020, para pelaku usaha mikro bisa melakukan cek daftar penerima BLT UMKM secara online.

Cek penerima BLT UMKM secara online ini dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan masukkan data NIK KTP saja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x