Dana Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Apa Bisa Dicairkan? Penggunaan Uang Digital Terakhir 30 November 2022

- 29 November 2022, 21:52 WIB
Penjelasan apakah saldo pelatihan Kartu Prakerja bisa dicairkan ke DANA atau OVO dan cara menggunakan saldo Prakerja terakhir 30 November 2022.
Penjelasan apakah saldo pelatihan Kartu Prakerja bisa dicairkan ke DANA atau OVO dan cara menggunakan saldo Prakerja terakhir 30 November 2022. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Banyak yang mencari tahu tentang cara ubah saldo pelatihan Prakerja ke DANA, cara mencairkan sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja menjadi uang tunai dan apakah saldo pelatihan Rp 1 juta Prakerja bisa dicairkan.

Ketika saldo pelatihan Kartu Prakerja 2022 masih banyak dan kemungkinan besar tidak terpakai, bagaimana solusinya?

Pada awalnya, penggunaan saldo pelatihan Kartu Prakerja berbentuk uang digital ditujukan agar peserta memakainya secara maksimal untuk pengembangan diri.

Namun, karena lain hal, uang digital pelatihan online Kartu Prakerja tidak habis. Apakah bisa dicairkan ke uang tunai?

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Dapat Insentif Rp 4,2 Juta, Cek Syarat Terbaru Ini

Apa saldo Kartu Prakerja bisa dicairkan?

Menurut Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu dikutip ANTARA, saldo Prakerja tidak bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Ia menegaskan jika sisa saldo pelatihan tidak bisa dicairkan menjadi uang atau ditukarkan ke dompet digital lain.

Oleh karena itu, saldo pelatihan Prakerja yang tersisa akan kembali ke kas negara setelah hari yang ditentukan pihak pelaksana Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x