Bansos PKH BLT Anak Sekolah Masih Cair, Input NIK di Link cekbansos.kemensos.go.id Cairkan Bantuan Rp500 Ribu

- 12 November 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH tahap 4 BLT anak sekolah SD, SMP, SMA masih cair pekan ini dengan cara input NIK di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan hingga Rp500 ribu.
Ilustrasi. Bansos PKH tahap 4 BLT anak sekolah SD, SMP, SMA masih cair pekan ini dengan cara input NIK di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan hingga Rp500 ribu. /Unsplash/Bayu Syaits

BERITA DIY - Bansos PKH 2022 masih cair November ini, input NIK di link resmi untuk cairkan BLT anak sekolah hingga Rp500 ribu.

Akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk mencairkan bansos PKH tahap 4 yang diberikan kepada anak sekolah SD hingga SMA.

Pencairan bansos PKH tahap 4 diketahui masih berlangsung hingga Desember 2022 untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Program Keluarga Harapan dari pemerintah ini akan disalurkan kepada masyarakat yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

Baca Juga: PKH Tahap 4 Cair hingga Rp 750 Ribu untuk Ibu Hamil, Ini Link Cek dan Syarat Penerima Bansos November 2022

Untuk menjadi penerima PKH, nama masyarakat harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos dengan cara mengajukan diri ke kantor kelurahan terdekat.

Diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH) telah ada sejak tahun 2007 sebagai upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Menurut informasi, ada tujuh kategori masyarakat yang menjadi sasaran Kemensos yang layak menerima bansos PKH tahap 4 2022 ini.

Salah satunya yaitu anak sekolah SD, SMP, dan SMA yang akan mendapatkan dana Rp225 ribu hingga Rp500 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah