BSU Cair Berapa Kali dan Berapa Tahap Lagi? Ini Cara Cairkan BLT Rp 600 Ribu di Kantor Pos Terdekat

- 8 November 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi - Info tentang BSU cair berapa kali dan berapa tahap lagi dilengkapi cara cairkan BLT Rp 600 ribu di Kantor Pos terdekat.
Ilustrasi - Info tentang BSU cair berapa kali dan berapa tahap lagi dilengkapi cara cairkan BLT Rp 600 ribu di Kantor Pos terdekat. /BeritaDIY/Dimas Fauzi

BERITA DIY - Simak penjelasan BSU cair berapa kali dan berapa tahap lagi dilengkapi cara cairkan BLT Rp 600 ribu di Kantor Pos terdekat.

BSU masih terus dicairkan oleh Kemnaker. Diketahui, Kemnaker tahun ini memberikan BSU atau BLT subsidi gaji ke 14,6 juta orang pekerja.

Bantuan ini diberikan sekali cair sebesar Rp 600 ribu ke setiap penerima. Ada dua skema pencairan BSU 2022.

Pertama, dana BSU dikirim langsung ke rekening bank Himbara (Mandiri, BNI, BRI, BRI) serta BSI yang dimiliki para pekerja penerima BLT Rp 600 ribu.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU di Kantor Pos: Datang, Verifikasi Data Pospay, dan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Kedua, dana BLT Rp 600 ribu dicairkan melalui Kantor Pos. Skema penyaluran ini diterapkan pada pekerja yang tak punya rekening bank Himbara.

Dikarenakan ada belasan juta penerima, Kemnaker melakukan pencairan secara bertahap. Tahap 7 menjadi tahapan terakhir yang saat ini masih berlangsung.

Perlu diketahui juga bahwa ada syarat yang ditetapkan untuk menjadi penerima BSU Rp 600 ribu, di antaranya adalah:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x