Asik! Besaran Bantuan Kartu Prakerja Naik Rp 4,2 Juta, Intip Kapan Jadwal Pendaftaran Gelombang 48 di Sini

- 8 November 2022, 10:30 WIB
Besaran bantuan Kartu Prakerja naik jadi Rp 4,2 juta, daftar di www.prakerja.go.id, intip kapan jadwal pendaftaran gelombang 48 di sini.
Besaran bantuan Kartu Prakerja naik jadi Rp 4,2 juta, daftar di www.prakerja.go.id, intip kapan jadwal pendaftaran gelombang 48 di sini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi besaran bantuan Kartu Prakerja naik jadi Rp 4,2 juta, daftar di www.prakerja.go.id, intip kapan jadwal pendaftaran gelombang 48 di sini.

Program Kartu Prakerja telah rampung hingga gelombang 47 di tahun 2022 ini, dan PMO kembali melanjutkan di tahun 2023 mendatang dengan skema normal.

Terdapat kenaikan besaran bantuan di Kartu Prakerja 2023 dengan skema normal serta varian bentuk pelatihan yang beragam.

Seperti apa yang diinformasikan oleh PMO melalui akun Instagram resmi @parkerja.go.id bahwa program Kartu Prakerja 2023 tidak lagi menggunakan skema semi bansos.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 di Sini, Login prakerja.go.id Bisa Dapat Rp4,2 Juta: Ini Syaratnya

Kartu Prakerja 2023 skema normal akan kembali ketujuan awalnya yakni program peningkatan kompetensi bagi kelompok angkatan kerja.

Sehingga dengan berfokus kepada peningkatkan kompetensi membuat bantuan pelatihan dalam hal ini saldo pelatihan menjadi lebih besar ketimbang insentif yang akan diterima.

Tujuanya dari kenaikan saldo pelatihan Kartu Prakerja 2023 ialah agar peserta dapat memilih lebih banyak pelatihan untuk meningkatkan skill di dunia kerja.

Adapun nominal bantuan Kartu Prakerja 2023 yang akan diterima sebesar Rp 4,2 juta berupa biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif Rp 600 ribu cair satu kali, dan Rp 100 ribu dari hasil pengisian survei.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah