Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Kapan? Aturannya Ganti, Cek di Sini

- 2 November 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka kapan? Peringatan, aturannya akan ganti, cek penjelasannya di sini.
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka kapan? Peringatan, aturannya akan ganti, cek penjelasannya di sini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka kapan? Peringatan, aturannya akan ganti, cek penjelasannya di sini.

Siapa saja yang lolos dalam pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 telah diumumkan beberapa waktu lalu.

Kini, publik pun bertanya-tanya, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dibuka.

Sebagai informasi, Gelombang 47 masih merupakan program Kartu Prakerja semi bansos. Orang yang lolos dapat total bantuan Rp 3,55 juta.

Baca Juga: Selamat, Anda Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47 Jika Punya Tanda Ini, Cek Pengumuman di prakerja.go.id

Bantuan Kartu Prakerja semi bansos terdiri dari dana khusus pelatihan Rp 1 juta yang tak bisa dicairkan, dana insentif tunai Rp 2,4 juta dan insentif survei Rp 150 ribu.

Kabar kurang baiknya, Kartu Prakerja 2022 ditutup dengan pembukaan Gelombang 47 yang sudah diumumkan siapa saja yang lolos.

Dengan begitu, diperkirakan Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dibuka pada 2023. Nah yang perlu dicatat ada beberapa perubahan aturan.

Pemerintah menetapkan aturan bahwa Kartu Prakerja 2023 akan ganti menjadi skema normal, jadi tidak semi bansos lagi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x