Petani Bisa Ajukan KUR BRI 2022, Penuhi Syarat dari KUR Pertanian, Ajukan ke Sini dan Dapatkan Manfaatnya

- 1 November 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Informasi tentang petani Indonesia bisa ajukan KUR 2022, penuhi dulu syarat ini dari KUR Pertanian, dan dapatkan manfaatnya.
Ilustrasi - Informasi tentang petani Indonesia bisa ajukan KUR 2022, penuhi dulu syarat ini dari KUR Pertanian, dan dapatkan manfaatnya. /Pixabay/DEZALB

BERITA DIY - Berikut informasi tentang petani Indonesia bisa ajukan KUR 2022, penuhi dulu syarat ini dari KUR Pertanian, dan dapatkan manfaatnya.

Seperti diketahui Kredit Usaha rakyat atau KUR memang diberikan khusus para pelaku usaha tak terkecuali para petani.

Petani di Indonesia dalam hal ini untuk menambah biaya usaha pertanian bisa mengajukan pinjaman modal melalui KUR.

Salah satu bank penyedia KUR atau Kredit Usaha Rakyat ialah Bank BRI dalam program KUR BRI dengan salah satu penerimanya ialah para petani.

Baca Juga: Tanpa Jaminan Cair Rp 50 Juta, Ajukan KUR BRI dengan Bunga Ringan Ini Online, Modal KTP dan KK

Dalam laporan Ekon.go.id, untuk capaian penyaluran KUR tahun 2022 hingga tanggal 30 September, KUR tercatat telah disalurkan kepada 5,65 juta debitur dengan realisasi sebesar Rp270,59 triliun atau 72,51% dari target sebesar Rp373,17 triliun.

Selain itu kabar lainnya yaitu, pemerintah akan menaikan suku bunga hingga 3% kepada petani yang ingin mengambil KUR.

Untuk mendukung mekanisme penyediaan Alsintan yang memadai, Pemerintah terus mendorong peningkatan fasilitas pembiayaan bagi petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memimpin Rapat Koordinasi Terbatas dengan Perbankan guna membahas Penyaluran Kredit Usaha Rakyat Taksi Alat dan Mesin Pertanian, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x