BSU Tahap 7 Cair Oktober di Kantor Pos! Ditetapkan Sebagai Calon Penerima Belum Dapat Rp600 Ribu Lakukan Ini

- 24 Oktober 2022, 14:46 WIB
Ilustrasi uraian tentang BSU tahap 7 cair Oktober di kantor Pos! ditetapkan sebagai calon penerima belum dapat Rp600 ribu lakukan ini.
Ilustrasi uraian tentang BSU tahap 7 cair Oktober di kantor Pos! ditetapkan sebagai calon penerima belum dapat Rp600 ribu lakukan ini. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY- Simak informasi cara pencairan Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) yang akan masuk pada tahap 7 di tahun 2022 ini.

Bagi Anda yang ditetapkan sebagai calon penerima BSU belum dapat Rp600 ribu simak informasi ini untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan.

Pencairan BSU tahap 7 akan berbeda dengan pencairan Bantuan Subsidi Upah pada tahap 6. Berdasarkan informasi dari laman resmi kemnaker.go.id diberi tahukan bahwa pencairan tidak lagi menggunakan Bank Himbara.

BSU tahap 7 akan diberikan atau dicairkan melalui PT Pos Indonesia, hal itu diungkapkan langsung oleh Menaker Ida Fauziyah.

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Cek penerima BSU Tahap 7 Cair Lewat Kantor Pos Mulai Kapan?

Sampai saat ini BSU sudah disalurkan kepada 9.209.089 orang yang berhak menerimanya atau sekitar 71,64 persen dari target sebanyak 14,6 juta orang.

Berdasarkan keterangan Menaker Ida, penyaluran BSU tahun 2022 akan diselesaikan pada pada akhir Oktober. Melalui keterangan itu diketahui bahwa BSU tahap 7 akan cair bulan Oktober ini.

Bagi Anda yang sudah ditetapkan sebagai calon penerima namun belum menerima BSU Rp600 ribu maka lakukan pengecekan.

Penerima yang belum dapat BSU dapat melakukan pengecekan atau pantauan melalui akun SIAPKerja atau bisa juga melalui laman kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah