2 Cara Cek Bansos PKH Online, Tahap 4 Cair November 2022

- 19 Oktober 2022, 16:10 WIB
Informasi cara cek bansos PKH tahap 4 di laman cekbansos.kemensos.go.id
Informasi cara cek bansos PKH tahap 4 di laman cekbansos.kemensos.go.id /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak 2 cara cek bansos PKH online tahap 4 yang akan cair pada bulan November 2022 ini.

Bantuan Program Keluarga (PKH) telah memasuki tahap 4 pencairan dana kepada Keluarga Pemenerima Manfaat (KPM). Yang dimaksud dengan KPM adalah keluarga miskin atau rentan miskin.

Kemudian cek bansos PKH tahap 4 secara online. Terdapat 2 cara cek bansos PKH online tahap 4, yaitu melalui cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Syarat Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu Apa Saja? Pelaku Usaha Mikro Wajib Penuhi Hal Ini

Diketahui, sebesar Rp 7,2 triliun dana yang disalurkan untuk bansos PKH tahap 4 ini. Penyaluran tersebut akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang terdapat kategori sasaran PKH tahap 4.

Adapun kategori-kategori yang dimaksud adalah ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, siswa SD, SMP dan SMA, serta balita. Batas kategori yang bisa diajukan satu KPM adalah 4 kategori.

Kemudian, untuk mendapatkan bantuan ini, data Anda perlu terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). DTKS menjadi acuan dalam program penanganan fakir miskin dan penyelanggaraan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Input NIK di eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BPUM 2022? Ikuti Cara Ini, Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp2,55 Juta

Anda bisa mendaftarkan diri ke Desa/keluarahan atau melalui usulan dari RT/RW ke Desa/Kelurahan yang kemudian akan diusulkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah