PKH Tahap 4 Cair November 2022, Simak Cara Cek Penerima Manfaat

- 18 Oktober 2022, 17:25 WIB
Cara cek penerima manfaat PKH tahap 4 yang cair pada bulan Noveber.
Cara cek penerima manfaat PKH tahap 4 yang cair pada bulan Noveber. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima manfaat PKH tahap 4 yang akan cair pada bulan November 2022.

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bansos yang diberikapan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. Diketahui, tahap ke 4 pencairan bansos PKH sedang berlangsung.

Untuk mengetahui apakah Anda masuk sebagai penerima manfaat bansos PKH, Anda bisa mengeceknya melalui dua cara, yaitu dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id dan melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Tanda Baru 2 Juta Penerima BSU Tahap 7 2022, Ini 4 Status BPJS Naker yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Diketahui, dana sebesar Rp 7,2 triliun disalurkan pemerintah untuk PKH tahap 4 ini. Masyarakat yang berhak menerima bantuan ini adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Terdapat tujuh kategori penerima manfaat bantuan ini, yaitu ibu hamil, anak usia dini, SD, SMP, SMA, disabilitas berat dan lanjut usia. Adapun bantuan komponen ini diberikan maskimal untuk 4 kategori dalam satu keluarga.

Anda perlu mendaftar di DTKS terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan bansos PKH tahap 4 ini. Pendaftaran dilakukan di aplikasi Cek Bansos yang tersedia di PlayStore dan bisa diunduh secara gratis.

Baca Juga: Cara Ajukan Pinjaman BCA untuk Karyawan Tanpa Jaminan Langsung Cair Rp 100 Juta Online, Bukan di BCA Mobile

Berikut merupakan cara cek penerima bansos PKH tahap 4.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah