Lewat Aplikasi Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Rp 200 Ribu, Ini Cara dan Syarat Cairkan Bansos Sembako Oktober 2022

- 15 Oktober 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi - Isi data diri di aplikasi ini bisa dapat bansos BPNT Rp 200 ribu bulan Oktober 2022, simak cara dan syarat KPM cairkan bansos sembako.
Ilustrasi - Isi data diri di aplikasi ini bisa dapat bansos BPNT Rp 200 ribu bulan Oktober 2022, simak cara dan syarat KPM cairkan bansos sembako. /UNSPLASH/@farhanabas

BERITA DIY - Simak penjelasan aplikasi resmi Kemensos RI untuk dapatkan bansos BPNT Rp 200 ribu di bulan Oktober 2022, disertai cara dan syarat KPM cairkan bansos sembako.

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia berstatus KPM yang belum mengetahui apakah menerima BPNT di bulan Oktober 2022 atau tidak.

Kini pengecekan status penerima bansos sembako sebesar Rp 200 ribu bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi resmi milik Kemensos RI.

Bansos sembako atau BPNT sendiri merupakan bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan pokoknya.

Baca Juga: Bansos Sembako Oktober Masih Cair, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id: Penerima BPNT 2022 Ambil di Sini

Bagi masyarakat KPM yang telah terdaftar sebagai penerimanya, bisa melakukan pencairan di kantor pos terdekat hanya dengan membawa surat undangan dari Desa/Kelurahan, KTP dan KK.

Namun perlu diketahui bahwa di beberapa daerah, bansos BPNT masih cair melalui layanan e-waroeng.

Syarat Terima bansos BPNT Rp 200 Ribu

Agar penyaluran bansos BPNT tepat sasaran, selain berstatus KPM diketahui masyarakat Indonesia perlu memenuhi syarat dari pemerintah terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah