Link Download APK Cek Bansos Untuk Cek Apakah Kamu Dapat BPNT atau PKH, Terbaru Oktober 2022

- 9 Oktober 2022, 22:05 WIB
Program penyaluran bansos PKH dan bansos sembako BPNT kembali disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos RI pada Oktober 2022 ini.
Program penyaluran bansos PKH dan bansos sembako BPNT kembali disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos RI pada Oktober 2022 ini. /Tangkap layar: Google Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Program penyaluran bansos PKH dan bansos sembako BPNT kembali disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos RI pada Oktober 2022 ini.

Masyarakat yang sempat mendaftar atau mengajukan diri menjadi penerima bansos PKH dan bansos sembako BPNT punya kemungkinan terima kembali dana bantuan.

Untuk besaran dana bantuan PKH maupun BPNT, tentunya berbeda. Dalam program PKH, penerima akan berhak menerima dana bantuan setidaknya sebesar Rp600 ribu.

Sementara itu, bantuan bansos BPNT akan diberikan sebesar Rp200 ribu per penerima. Bukan cuma besaran, proses pencairannya pun berlangsung berbeda.

Baca Juga: Bansos Rp600 Ribu dari Banpres BPUM 2022, Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Penyaluran bansos sembako BPNT akan dilakukan secara tunai melalui Kantor Pos atau kantor kelurahan/desa setempat sesuai dengan domisili.

Sementara itu, penyaluran dana bantuan bansos PKH tidak dilakukan dengan uang tunai, melainkan melalui rekening Bank Himbara seperti Mandiri, BNI, BRI, atau BTN.

Kendati punya corak dan besaran dana bantuan yang berbeda, program bansos PKH dan BPNT punya cara pengecekan status penerima yang sama.

Jika ingin tahu apakah nama kamu masuk menjadi penerima bansos PKH ataupun BPNT, kamu bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi cek bansos.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah