BPNT Bansos Sembako 2022 Tahap 10 Bakal Cair Buat NIK KTP yang Masuk di Link Ini, Simak Cara Ceknya

- 4 Oktober 2022, 19:56 WIB
Pemerintah melalui Kemensos RI kembali akan menyalurkan dana bansos sembako BPNT 2022 tahap 10 kepada para penerima.
Pemerintah melalui Kemensos RI kembali akan menyalurkan dana bansos sembako BPNT 2022 tahap 10 kepada para penerima. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kemensos RI kembali akan menyalurkan dana bansos sembako BPNT 2022 tahap 10 kepada para penerima.

Info terbaru, para pemilik NIK KTP yang tertera dalam link yang tersaji dipastikan bisa mencairkan bansos sembako BPNT tersebut.

Lalu, bagaimana cara melakukan cek melalui link yang dimaksud?

Caranya sangat mudah, pertama, buka link cekbansos.kemensos.go.id yang memang khusus dibuat untuk proses cek status penerima.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BBM 2022 Rp 600 Ribu Pakai NIK KTP dan BPNT Sembako Secara Online

Jangan lupa, pastikan data diri kamu sudah sesuai dengan KTP aktif yang dimiliki sekarang. Pasalnya, BPNT baru akan cair jika data diri sudah benar.

Kemudian, jika setelah pengecekan di link cekbansos.kemensos.go.id nama kamu tercantum, maka kamu bisa cairkan dana BPNT.

Proses pencairannya pun mudah. Kamu tidak usah memiliki rekening bank atau nomor e-wallet untuk mendapatkan uang bantuan BPNT.

Hal itu lantaran dana bansos sembako BPNT akan dicairkan secara tunai melalui Kantor Pos atau kantor Desa/Kelurahan setempat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah