Mekanisme Penyaluran BLT BBM 2022 Lewat Bank Himbara BUMN dan Kantor Pos? Cek Penerima Subsidi di Sini

- 4 Oktober 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima dan mekanisme penyaluran bantuan subsidi BLT BBM bisa lewat bank Himbara BUMN dan Kantor Pos.
Ilustrasi. Cara cek penerima dan mekanisme penyaluran bantuan subsidi BLT BBM bisa lewat bank Himbara BUMN dan Kantor Pos. /UNSPLASH/@aldrinrachmanpradana

BERITA DIY - Ketahui cara cek penerima dan mekanisme penyaluran bantuan subsidi BLT BBM oleh pemerintah bisa lewat bank Himbara BUMN hingga Kantor Pos tersaji dalam ulasan artikel berikut ini.

Dilansir di laman Kemensos, pemerintah menyiapkan BLT BBM bagi warga miskin yang disalurkan sejak September 2022 sebagai respon atas kenaikan harga BBM yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Cara cek penerima BLT BBM dapat dilakukan di laman cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai KTP agar bantuan subsidi senilai Rp600 ribu ini bisa cair.

BLT BBM mulai disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di sejumlah daerah dengan tujuan membantu meringankan masyarakat kurang mampu terhadap kenaikan barang-barang secara global.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPNT Lewat HP, Bansos Sembako dan BLT BBM Cair Hari Ini 3 Oktober 2022

Hingga saat ini, sudah ada jutaan orang menerima BLT BBM yang merupakan program rancangan Kemensos RI ini.

BLT BBM disalurkan secara bertahap yakni dalam rentang bulan September hingga Desember 2022. Pada September 2022, KPM menerima BLT BBM sebesar Rp 300 ribu untuk setiap penerima dan nominal yang sama cair lagi pada Desember.

Per penerima mendapatkan total dana BLT BBM senilai Rp 600 ribu. Sasaran penerima ditargetkan sebanyak 20,65 juta orang.

Kemensos mengambil data penerima BLT BBM beradasarkan data pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x