BSU Tahap 4 Oktober 2022 Cair? Ini Syarat Jadi Peserta Bansos dan Cara Cek Status Penerima Bantuan Rp 600 Ribu

- 3 Oktober 2022, 17:02 WIB
BSU Tahap 4 bulan Oktober 2022 cair mulai Senin, ini syarat jadi peserta Bansos dan cara cek status penerima bantuan Rp 600 ribu di kemnaker.go.id.
BSU Tahap 4 bulan Oktober 2022 cair mulai Senin, ini syarat jadi peserta Bansos dan cara cek status penerima bantuan Rp 600 ribu di kemnaker.go.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY – Simak informasi cara daftar peserta Bantuan Subsidi Upah BSU cair awal Oktober 2022 Rp 600 ribu, syarat mendapatkan bantuan upah, dan cara cek status penerima di kemnaker.go.id.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 600 ribu telah memasuki pencairan tahap 4 pada pekan pertama, Senin, 3 Oktober hari ini.

Pencairan BSU Rp 600 ribu diperkirakan masih akan berlanjut mengingat masih ada peserta yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan yang masih belum mendapat bantuan.

BSU Tahap 4 Oktober 2022 akan dicairkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui rekening Bank Himbara (Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN), dan BSI (Bank Syariah Indonesia) khusus untuk daerah Aceh.

Baca Juga: Cek Rekening Sekarang! BSU Tahap 4 Mulai Cair, Ini Cara Cek Penerima Bantuan Rp600 Ribu Online

Dikutip BERITA DIY dari Antara, Kementerian Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa Bantuan Subsidi Upah Rp 600 ribu tahap empat disalurkan pada 1,2 juta pekerja dalam pekan pertama Oktober 2022.

"Mudah-mudahan, Insya Allah di awal minggu depan, Senin, tahap empat cair," ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi di Kantor Kemnaker Jakarta, dalam keterangan Jumat 30 September kemarin.

Anwar juga menjelaskan bahwa angka 1,2 juta pekerja didapat setelah melakukan pemadanan atau pencocokan data yang memenuhi syarat penerima BSU.

“Jumlah tersebut berkurang, kalau nggak salah dari 1,5 juta, sekitar 1,2 juta sudah clean dari pemadanan nggak ada persoalan," jelasnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah