Segera Cek Nama di Cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan PKH maupun BLT BBM Rp 600 ribu, Simak Caranya di Sini

- 12 September 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima bansos PKH tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 ribu yang cair bagi KPM yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima bansos PKH tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 ribu yang cair bagi KPM yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Simak informasi terkait bansos PKH tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 ribu yang bisa cair bagi KPM yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Segera lakukan pengecekan nama penerima di situs resmi Kemensos RI untuk cairkan kedua bansos di bulan September 2022, berikut disertai langkah-langkah pengecekan.

Bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kini mulai disalurkan kepada masyarakat KPM di tengah kenaikan harga saat ini.

Pemerintah menargetkan 20,65 juta KPM sebagai penerima BLT BBM dengan bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Panduan Ajukan Usul PKH Baru dari Kemensos via Online di Aplikasi Cek Bansos. Butuh Berkas Apa Saja?

Diketahui dari 20,65 juta KPM yang menjadi penerima BLT BBM, merupakan irisan dari masyarakat penerima PKH atau BPNT.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan suatu upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat berkebutuhan di Indonesia.

Melalui PKH, pemerintah menyalurkan bantuan hingga Rp 750 ribu per tahap sesuai dengan kebutuhan pokok, pendidikan, maupun kesehatan penerimanya.

Untuk melakukan cek nama penerima bansos PKH maupun BLT BBM bulan September 2022, pengecekan bisa dilakukan melalui cekbansos,kemensos.go.id lalu ikut langkah berikut ini:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah