Cara Cek Penerima PKH 2022 September Ini, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Cairkan Bansos Kemensos

- 11 September 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi. Cara cek penerima PKH 2022 tahap 3 September ini dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id dan login pakai KTP untuk cairkan bansos dari Kemensos.
Ilustrasi. Ilustrasi. Cara cek penerima PKH 2022 tahap 3 September ini dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id dan login pakai KTP untuk cairkan bansos dari Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima bansos PKH 2022 di bulan September ini, kunjungi link Kemensos dan login pakai KTP untuk cairkan bantuan.

Kemensos masih salurkan bansos PKH 2022 tahap 3 pada September ini, masyarakat golongan kurang mampu berkesempatan dapat BLT hingga Rp750 ribu.

Cek nama penerima bansos PKH 2022 tahap 3 bulan September dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan September ini merupakan periode ketiga pencairan bansos PKH di tahun 2022 yang masih dicairkan untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH Lewat HP, Bansos Cair Tahap 3 hingga September 2022 Ada Bantuan Ibu Hamil, Anak Sekolah

Kuota bansos PKH 2022 yaitu sebanyak 10 juta penerima dengan anggaran yang telah disiapkan senilai Rp21,3 triliun.

Namun, Program Keluarga Harapan (PKH) akan diberikan hanya kepada golongan masyarakat kurang mampu atau rentan miskin saja.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi penerima bansos PKH ini, diharuskan untuk mendaftarkan diri dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Kategori Masyarakat Penerima Bansos PKH 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah