Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 45 Dibuka? Ini Cara Daftar Ulang Bagi yang Sudah Daftar Tapi Gagal

- 12 September 2022, 09:06 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja gelombang 45 buka dan cara daftar Kartu Prakerja bagi yang sudah daftar Kartu Prakerja.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja gelombang 45 buka dan cara daftar Kartu Prakerja bagi yang sudah daftar Kartu Prakerja. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja gelombang 45 buka dan cara daftar Kartu Prakerja bagi yang sudah daftar Kartu Prakerja.

Ketahui kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 45 buka dengan login dashboard www.prakerja.go.id. Simak cara daftar ulang bagi yang sudah daftar tapi selalu gagal.

Sejak hari Minggu 11 September 2022 kemarin, banyak yang menanti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 45 melalui login dashboard www.prakerja.go.id dibuka Pemerintah.

Sebab biasanya pembukaan gelombang Kartu Prakerja baru dibuka tiap hari Minggu. Tapi pada pekan ini, hingga memasuki Senin, pendaftaran Kartu Prakerja tak kunjung buka.

Baca Juga: Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 45 Bagi yang 3 Kali Gagal, Isi Form Ini Bisa Lolos Dapat Rp2,4 Juta

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat, dikarenakan insentif yang diterima peserta lolos terbilang besar, mencapai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja yang diterima peserta lolos tersebut, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei capai Rp 150 ribu.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang mana ditarget menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x