PKH Tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 Ribu Cair September 2022, Ini Nominal Bantuan serta Cara Cek Penerima

- 11 September 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 ribu cair September 2022, berikut total nominal bantuan dan cara cek penerima bansos tersebut bulan ini.
Ilustrasi - PKH tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 ribu cair September 2022, berikut total nominal bantuan dan cara cek penerima bansos tersebut bulan ini. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Simak informasi terkait PKH tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 ribu yang dijadwalkan cair bulan ini, September 2022.

Berikut disertai dengan penjelasan nominal bantuan yang diberikan dan cara cek nama penerima kedua bansos bulan ini.

Di tengah kenaikan harga BBM dan kebutuhan pokok masyarakat saat ini, pemerintah berupaya untuk menjaga daya beli masyarakat dengan menyalurkan bansos untuk KPM.

Dikarenakan naiknya harga BBM pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM senilai Rp 600 ribu kepada masyarakat KPM.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH 2022 September Ini, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Cairkan Bansos Kemensos

BLT BBM disalurkan pemerintah kepada masyarakat bersatus KPM yang juga menjadi penerima PKH atau BPNT bulan ini.

PKH sendiri merupakan program bansos pemerintah yang kini memasuki penyaluran tahap 3 tahun 2022, di mana disalurkan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat KPM.

Untuk memastikan bansos PKH yang disalurkan tepat sasaran, pemerintah membagi penerima PKH menjadi 7 golongan dengan nominal bantuan yang berbeda.

Berikut pembagian 7 golongan penerima PKH dan nominal bantuan yang diberikan:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah