Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT BBM 2022 Rp600 Ribu, Caranya Cukup Input Nama

- 9 September 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi - Cara login tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 Rp600 ribu, cair September, caranya cukup input nama.
Ilustrasi - Cara login tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 Rp600 ribu, cair September, caranya cukup input nama. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak, cara login tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 Rp600 ribu, cair September, caranya cukup input nama.

Kemensos kembali salurkan program perlindungan sosial terbaru pada September ini. Program tersebut berupa BLT BBM atau Bantuan Langsung Tunai BBM.

Ketahui cara login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima BLT BBM 2022. Pengecekan dilakukan secara online cukup input nama Anda.

Harapan pemerintah, BLT BBM dapat membantu masyarakat miskin atau pra-sejahtera agar tidak terdampak tekanan yang besar dengan adanya kenaikan harga BBM pada 3 September 2022.

Baca Juga: Link Cek Daftar Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Cair September 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Online Lewat HP

Bantuan ini diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakan golongan kurang mampu terhadap konsumsi BBM. Totalnya ada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang jadi targer.

Perlu diketahui bahwa bansos ini telah dianggarkan dengan jumlah dana senilai Rp12,4 triliun. Tujuannya untuk pengalihan subsidi BBM agar tepat sasaran.

Setiap KPM akan mendapat jatah Rp600 ribu pada tahun 2022. Jumlah tersebut merupakan jatah untuk 4 bulan, dengan kata lain setiap bulan KPM akan menerima bantuan uang tunai Rp150 ribu.

BLT BBM disalurkan untuk bulan September, Oktober, November, dan Desember. Kemensos memutuskan bahwa pencarain akan dilakukan dalam dua tahap.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah