Cara Daftar BLT BBM Rp600 Ribu Kemensos via DTKS Cair September untuk Warga Miskin dan Diantar Kantor Pos

- 8 September 2022, 05:50 WIB
Begini cara daftar BLT BBM Rp600 ribu Kemensos via DTKS yang cair September untuk warga miskin dan diantar Kantor Pos ke rumah!
Begini cara daftar BLT BBM Rp600 ribu Kemensos via DTKS yang cair September untuk warga miskin dan diantar Kantor Pos ke rumah! /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut cara daftar BLT BBM Rp600 ribu Kemensos via DTKS yang cair September untuk warga miskin diantar Kantor Pos ke rumah!

BLT BBM Rp600 ribu dikabarkan akan segera disalurkan pada pekan ini. Banyak masyarakat yang menantikan bantuan sosial sebesar Rp600 ribu tersebut.

Namun, banyak juga warga miskin yang belum tahu cara daftar menjadi penerima BLT BBM Rp600 ribu.

Ketahui di sini cara daftar BLT BBM Kemensos via DTKS!

Sebagai informasi, Pemerintah membuka program BLT BBM yang dibagi ke dalam tiga kategori, yakni untuk warga miskin yang terdaftar di sistem Kemensos (DTKS), pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BSU, dan sektor transportasi.

Baca Juga: BSU Cair Pekan Ini, BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Hanya untuk Pekerja Ini, Bagaimana Cara Dapatnya?

Khusus BLT BBM warga miskin, akan diberikan sebesar Rp600 ribu dalam dua tahap dengan masing-masing tahap sebesar Rp300 ribu.

Tahap pertama akan diberikan pada bulan September 2022, sementara tahap kedua akan disalurkan pada Desember.

Rentang penyaluran yang cukup panjang dikarenakan Kemensos terus mengupdate data penerima di sistem DTKS. Banyak warga yang meninggal atau pindah sehingga membuat data harus terbarukan setiap saat. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x