Syarat Dapat BSU Rp 600 Ribu dan Cara Cek Penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

- 6 September 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi - Berikut syarat menerima BSU 2022 Rp 600 ribu dari pemerintah, disertai cara cek penerima bantuan BLT subsidi gaji di situs kemnaker.go.id
Ilustrasi - Berikut syarat menerima BSU 2022 Rp 600 ribu dari pemerintah, disertai cara cek penerima bantuan BLT subsidi gaji di situs kemnaker.go.id /UNSPLASH/@jramos10

BERITA DIY - Simak informasi terkait syarat menjadi penerima BSU 2022 Rp 600 ribu dari pemerintah, disertai dengan penjelasan cara cek penerima bantuan BLT subsidi gaji di situs resmi kemnaker.go.id.

Sebagai upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM, kini BSU 2022 disalurkan pemerintah kepada masyarakat golongan pekerja di Indonesia.

Diketahui saat ini pemerintah tengah menyalurkan BLT BBM dan bantuan subsidi gaji kepada pekerja maupun buruh.

Kenaikan harga BBM yang terjadi merupakan keputusan pemerintah untuk mengatasi pembengkakan APBN tahun ini.

Baca Juga: Kuota Penerima BSU Rp 600 Ribu, Ini Syarat Pekerja Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji yang Akan Cair September 2022?

Perlu diketahui bahwa BSU 2022 merupakan bantuan dari pemerintah kepada para pekerja Indonesia yang terdampak oleh kenaikan harga yang terjadi.

BLT BBM akan disalurkan pemerintah sebesar Rp 600 ribu kepada masyarakat berstatus KPM atau terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH maupun BPNT.

Sedangkan BSU 2022 hanya diberikan pemerintah kepada pekerja yang memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Dilansir dari ANTARA, sebanyak 481.936 pekerja/buruh di Provinsi Riau akan mendapatkan BSU 2022 dari pemerintah atas dampak kenaikan harga BBM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah