Cara Daftar Nama Penerima Bansos Sembako atau BPNT Tahap 8 Bulan Agustus 2022 Modal KTP dan HP agar Valid

- 26 Agustus 2022, 22:12 WIB
Cara daftar penerima bansos sembako ayau BPNT tahap 8 bulan Agustus 2022 modal KTP dan HP, cek nama Anda valid atau tidak.
Cara daftar penerima bansos sembako ayau BPNT tahap 8 bulan Agustus 2022 modal KTP dan HP, cek nama Anda valid atau tidak. /Tangkap layar indonesiabaik.id

BERITA DIY - Berikut cara cek dan daftar penerima bansos sembako ayau BPNT tahap 8 bulan Agustus 2022 modal KTP dan HP, nama Anda valid atau tidak?

Belakangan, terdapat kasus nama penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tidak valid di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Zulkarnaen selaku Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep mengakui pihaknya belum menyalurkan bantuan PKH ataupun BPNT karena adanya data penerima tidak valid.

Ada 10.000 nama penerima warga Sumenep yang terdaftar di Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) diketahui tidak valid.

Baca Juga: Apa Pencairan PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2022 Pengaruhi Kenaikan Harga Telur per Kg?

Tidak valid karena nama calon penerima sudah meninggal dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP tidak ada.

Nantinya, setelah data penerima valid terkirim ke Kemensos dan sesuai sasaran, Zulkarnaen dan pihaknya akan segera melakukan pencairan bansos PKH dan BPNT.

Di Sumenep, bantuan PKH dan BPNT belum dicairkan mulai April 2022.

Diketahui, dana uang tunai bansos BPNT adalah Rp 200 ribu per bulan. Anda bisa cek daftar nama penerima di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x