Cara Cek Nama Penerima Rp 600 Ribu Pakai KTP Bansos PKH Agustus 2022 Online Link cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Agustus 2022, 10:53 WIB
Ilustrasi. Besaran uang PKH yang akan cair bulan Agustus 2022 cek nama penerima di link Kemensos.
Ilustrasi. Besaran uang PKH yang akan cair bulan Agustus 2022 cek nama penerima di link Kemensos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY- Simak cara cek nama penerima Rp 600 ribu dengan memakai KTP bansos PKH Agustus 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id.

PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan. Program yang dicanangkan pemerintah ini merupakan bantuan sosial bagi golongan keluarga miskin atau rentan miskin.

Adapun golongan keluarga miskin tersebut harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Terdapat beberapa kategori yang dapat menerima program PKH ini.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 41 Lewat HP, Login di www.prakerja.go.id agar Dapat Bantuan Rp2,5 Juta

Mereka yang berhak mendapat PKH yaitu ibu hamil, anak usia 0-6 tahun, lansia, penyandang disabilitas berat, siswa SD, SMP dan SMA/Sederajat.

Nominal PKH yang akan didapatkan setiap kategori berbeda-beda. Ibu hamil dan anak usia 0-6 tahun akan mendapatkan Rp 3juta per tahun atau Rp 750 ribu per bulan.

Sementara Lansia dan penyandang disabilitas berat memperoleh Rp 2,4juta per tahun atau Rp 600 ribu per tiga bulan. Untuk siswa SD/Sederajat akan mendapatkan Rp 900 Ribu atau Rp 225 ribu per tiga bulan.

Baca Juga: Cara Mengajukan Pinjaman Online BCA Langsung Cair Tanpa Jaminan atau Agunan Lengkap Kredit Bunga Bank 2022

Siswa SMP/sederajat Rp 1,5juta atau Rp 375 ribu per tiga bulan, dan siswa SMA/Sederajat mendapatkan Rp2 juta atau 500 ribu per tiga bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x