PKH Tahap 3 pada Agustus 2022 Bisa Diambil Penerima Sampai Kapan? Siapkan Berkas Ini untuk Ambil Bantuan

- 16 Agustus 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Simak jadwal PKH tahap 3 cair pada Agustus 2022 sampai kapan lengkap dengan cara cek di link Kemensos beserta berkas syarat ambil.
Ilustrasi - Simak jadwal PKH tahap 3 cair pada Agustus 2022 sampai kapan lengkap dengan cara cek di link Kemensos beserta berkas syarat ambil. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Penjelasan PKH tahap 3 akan cair di Agustus 2022 sampai kapan beserta dengan berbagai berkas yang menjadi syarat untuk ambil dana bantuan tersebut.

Bantuan sosial atau bansos PKH merupakan salah satu program yang digulirkan oleh pemerintah dengan memberikan sejumlah dana bantuan kepada masyarakat yang masuk sebagai penerima.

Untuk tahun 2022 kali ini, total target masyarakat yang menjadi penerima program bantuan PKH disebutkan mencapai jumlah 10,8 juta masyarakat yang masuk sebagai penerima.

Jumlah penerima PKH pada tahun 2022 tersebut berdasarkan pada data masyarakat yang telah masuk ke dalam data terpadu yang dimiliki oleh Kemensos atau disebut dengan DTKS.

Baca Juga: Bayi 0-6 Tahun Dapat Imunisasi Lengkap Plus Uang Tunai Rp 750 Ribu dari PKH, Cair Agustus 2022 Ini Cara Klaim

Untuk mengetahui apakah nama dirinya masuk ke dalam penerima bantuan PKH khususnya pada tahap 3 kali ini, maka masyarakat dapat mengetahuinya dengan mengakses link Kemensos berikut ini:

- Masuk ke dalam laman resmi di link cekbansos.kemensos.go.id

- Selanjutnya dapat mengetikkan alamat lengkap calon penerima tersebut

- Berikutnya adalah dengan mengisikan nama lengkap sesuai dengan yang terdapat di dalam KTP

- Kemudian dapat memasukkan kode verifikasi seperti yang tertera di dalam laman resmi Kemensos tersebut

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x