Pakai HP, Daftar Penerima PKH Agustus 2022 Bisa Dicek di Link atau Aplikasi Ini Tanpa Login NIK KTP

- 12 Agustus 2022, 11:39 WIB
Ilustrasi: Begini cara pakai HP untuk cek daftar penerima PKH Agustus 2022 lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos tanpa login menggunakan NIK KTP.
Ilustrasi: Begini cara pakai HP untuk cek daftar penerima PKH Agustus 2022 lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos tanpa login menggunakan NIK KTP. /Instagram @kemensosri/

BERITA DIY – Info cara cek daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) bulan Agustus 2022 pakai HP di link atau aplikasi tanpa login pakai NIK KTP.

Cukup pakai HP, masyarakat kini sudah bisa cek daftar penerima PKH bulan Agustus 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau lewat aplikasi Aplikasi Cek Bansos.

Masyarakat bisa cek daftar penerima PKH bulan Agustus 2022 tanpa menggunakan NIK KTP, namun terdapat sejumlah data yang harus dipersiapkan untuk cek melalui link atau aplikasi Cek Bansos, yaitu data nama, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan sesuai KTP.

PKH Agustus 2022.

Bansos PKH Agustus 2022 termasuk dalam pencairan tahap tiga, di mana jadwal pencairan di tahap ini sudah dimulai sejak Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Tahap 3 Cair Agustus Jika Penuhi Hal Ini, Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapat BLT hingga Rp3 Juta

Seperti diketahui, jadwal cair PKH di tahun 2022 terbagi dalam empat tahap, dengan rincian sebagai berikut:

  • Tahap 1: Januari – Maret
  • Tahap 2: April – Juni
  • Tahap 3: Juli – September
  • Tahap 4: Oktober – Desember

Penerima PKH Agustus 2022

Siapa saja yang bisa menjadi penerima PKH Agustus 2022?

Adapun yang bisa menjadi penerima bansos PKH yaitu masyarakat yang termasuk dalam tujuh penerima manfaat dan dengan besaran dana bantuan yang berbeda.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x