Penerima PKH Cek Saldo Rekening Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, Bantuan Agustus 2022 Ditransfer Rp 2,7 Juta

- 4 Agustus 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 3 yang masih cair Agustus 2022 cek saldo rekening bank himbara BRI, BNI, BTN, Mandiri.
Ilustrasi - PKH tahap 3 yang masih cair Agustus 2022 cek saldo rekening bank himbara BRI, BNI, BTN, Mandiri. / Pixabay/wonderfulbali

BERITA DIY - Segera cek saldo rekening bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri bulan Agustus 2022 ini bagi penerima bansos PKH. Ada bantuan tunai senilai Rp 2,7 juta ditransfer ke rekening penerima.

Bansos keluarga harapan atau PKH adalah bansos yang diberikan Kementerian Sosial dari bagian program perlindungan sosial. Dimana bansos PKH ini menjadi salah satu upaya pananggulangan kemiskinan.

Target dari program bansos ini adalah masyarakat miskin dan rentan miskin yang masuk dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Perlu diketahui, masyarakat yang ingin menjadi bagian dari peserta keluarga penerima manfaat PKH harus melalui proses pendaftaran dan seleksi. Sehingga penerima yang terdaftar adalah mereka yang memenuhi kriteria PKH.

Baca Juga: PKH Tahap 3 2022 Kapan Cair Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Penerima Bansos Kemensos Online dan Dapat Rp3 Juta

Tahun 2022 ini ada 10 juta keluarga penerima manfaat yang bisa cairkan bantuan uang tunai ini. Salah satu cara penyalurannya dilakukan dengan transfer langsung ke rekening penerima manfaat PKH.

Uang PKH ini akan disalurkan oleh bank penyalur terkait yakni Bank Himbara. Bank Himbara ini terdiri atas Bank BRI, BNI, BTN, juga Bank Mandiri.

Penerima manfaat yang menggunakan salah satu dari empat Bank Himbara tersebut coba segera cek saldo rekening Agustus 2022 ini.

Pasalnya, pencairan bantuan PKH masih berlangsung tahap salur 3 yang mana dilakukan mulai bulan Juli sampai September 2022 mendatang.

Baca Juga: Kesempatan Pelajar Bisa Dapat PKH Rp 500 Ribu pada Agustus 2022: Lihat Apakah Telah Masuk Penerima di Link Ini

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x