BLT UMKM Agustus 2022 Rp1,2 Juta Cuma Cair ke Pemilik KTP Berciri Ini, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar BPUM

- 3 Agustus 2022, 17:48 WIB
Cara daftar BPUM, pendaftaran BPUM online untuk dapat bantuan BPUM BRI, cek BPUM 600 ribu di eform.bri.co.id pakai KTP dan banpresbpum.id.
Cara daftar BPUM, pendaftaran BPUM online untuk dapat bantuan BPUM BRI, cek BPUM 600 ribu di eform.bri.co.id pakai KTP dan banpresbpum.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, pendaftaran BPUM online untuk dapat bantuan BPUM BRI, cek BPUM 600 ribu di eform.bri.co.id pakai KTP dan banpresbpum.id.

Ketahui BLT UMKM Agustus 2022 Rp 1,2 juta cuma cair ke pemilik KTP berciri berikut, daftar ke link resmi berikut ini jika tak terdaftar Banpres BPUM BRI maupun BNI.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Adapun besaran Banpres BPUM yang cair ke pelaku usaha mikro mencapai Rp 2,4 juta di tahun 2020 atau awal BLT UMKM dijalankan, lalu turun jadi Rp1,2 juta di 2021.

 Baca Juga: Daftar BLT UMKM di Link Ini Agar Dapat BPUM Juli 2022, Cek Penerima Tak di eform.bri.co.id & banpresbpum.id

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha mikro yang terimbas pandemi COVID-19.

Sedangkan jumlah penerima BLT UMKM 2020 maupun 2021 mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Sementara pada tahun 2022, masih belum diumumkan jumlahnya.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x