Pekerja Apa Saja yang Bisa Dapatkan Dana BSU Rp 1 Juta pada Tahun 2022? Cek Status Penerima di Link Resmi Ini

- 26 Juli 2022, 10:00 WIB
Berikut merupakan cara cek status dan siapa saja penerima BSU tahun 2022.
Berikut merupakan cara cek status dan siapa saja penerima BSU tahun 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan pekerja apa saja yang bisa dapatkan dana senilai Rp 1 juta dalam pogram bantuan BSU tau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 lengkap dengan cara cek status penerima.

Sesuai dengan yang telah ditetapkan, bahwa bagi pekerja yang telah memiliki status penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 akan berhak mendapatkan dana senilai Rp 1 juta.

Dana Rp 1 juta yang akan diterima oleh penerima BSU tahun 2022 tersebut merupakan dari anggaran yang sebelumnya telah ditetapkan dalam rangka menggulirkan program BLT Subsidi Gaji.

Rencananya dana bantuan BSU tahun 2022 ini sendiri nantinya berhak untuk diterima oleh 8,8 juta pekerja atau karyawan sesuai dengan yang sebelumnya telah ditargetkan.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? BPJS Ketenagakerjaan Himbau Waspadai Penipuan, Cek Segera BLT Subsidi Gaji di Link Ini

Lebih lanjut, mengenai syarat yang telah ditetapkan bahwa dana bantuan BSU tahun 2022 ini sendiri rencananya akan diberikan bagi pekerja yang terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, BSU tahun 2022 rencananya juga akan diberikan bagi pekerja atau karyawan perusahaan yang memiliki upah atau gaji di bawah Rp 3,5 juta pada setiap bulannya.

Selain itu, juga terdapat berbagai golongan pekerja yang nantinya akan berhak mendapatkan dana bantuan BSU tahun 2022 kali ini yaitu seperti berikut ini:

- Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi

- Diutamakan bagi pekerja transportasi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x