Penyaluran PKH Tahap 3 Dimulai Empat Hari Lagi, Segera Cek Penerima di Situs Resmi dan Aplikasi Kemensos RI

- 26 Juni 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 akan dimulai empat hari lagi, segera cek penerima di situs dan aplikasi resmi kemensos dengan langkah berikut.
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 akan dimulai empat hari lagi, segera cek penerima di situs dan aplikasi resmi kemensos dengan langkah berikut. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai penyaluran bansos PKH tahap 3 yang akan dimulai empat hari lagi, segera lakukan cek penerima di situs dan aplikasi resmi Kemensos RI.

Menjelang berakhirnya penyaluran PKH tahap 2 yang akan berakhir pada akhir bulan Juni 2022, diketahui tahap penyaluran bansos PKH akan dilanjutkan ke tahap 3 empat hari lagi.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Pemerintah Indonesia, di mana bansos PKH tahap 3 akan disalurkan pada bulan Juli hingga September 2022.

Bantuan PKH yang diberikan pemerintah diharap bisa menjadi shock absorber dari meningkatnya harga kebutuhan pokok di Indonesia pasca pandemi.

Baca Juga: Cair 4 Hari Lagi! Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 dengan Login di Sini

Diketahui bansos PKH yang disalurkan pemerintah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial penerimanya.

Perlu diingat bahwa untuk mendapatkan bansos PKH, calon penerimanya harus berstatus KPM atau keluarga penerima manfaat terlebih dahulu.

Kemudian barulah akan mendapat nominal bantuan sesuai dengan kriteria penerima berikut ini:

1. Ibu Hamil/Nifas - Rp 750 ribu per tahap dengan total bantuan Rp 3 juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x