Login Apk Cek Bansos Kemensos Apa BLT Balita Cair Juni 2022 dan Masuk Daftar Penerima Bantuan PKH Tahap 2

- 22 Juni 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi bantuan balita. Cara login ke Apk atau aplikasi cek bansos Kemensos ketahui apa BLT balita cair Juni 2022 dan masuk daftar penerima bantuan PKH tahap 2.
Ilustrasi bantuan balita. Cara login ke Apk atau aplikasi cek bansos Kemensos ketahui apa BLT balita cair Juni 2022 dan masuk daftar penerima bantuan PKH tahap 2. /PIXABAY/Endho

BERITA DIY - Silahkan login ke Apk atau aplikasi cek bansos Kemensos ketahui apa BLT balita cair Juni 2022 dan masuk daftar penerima bantuan PKH tahap 2.

Program Keluarga Harapan atau bansos PKH tahap 2 cair sejak April dan berakhir pada 30 Juni 2022. Segera cek daftar penerima BLT balita apakah nama Anda tercantum atau tidak.

Ada 2 cara cek online daftar penerima bansos PKH tahap 2 BLT balita, yakni melalui link laman cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Daftar dan Cek Status Penerima Bansos PKH Tahap 2 Online Di Sini, Ada Bansos Rp10,8 Juta Siap Cair ke Rekening

Adapun penyaluran bansos PKH 2022 yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. Sehingga penyaluran tahap 2 akan selesai akhir Juni.

Setelahnya, pencairan PKH tahap 3 akan berawal dari Juli 2022 dan berakhir pada 30 September. Semua penyaluran bansos akan melalui Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, Bank Mandiri dan BTN tanpa potongan biaya.

Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 28,7 triliun kepada 10 juta penerima manfaat PKH 2022.

Baca Juga: Penuhi Syarat Penerima PKH Ini, Ada 7 Golongan yang Akan Dapat Dana Jika Nama Muncul Saat Cek di Link Ini

1. Cara cek penerima bansos PKH tahap 2 BLT balita di link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x