Status Penerima BSU Tersedia Tak Hanya di Link Kemnaker, Cek Peserta BPJS Ketenagakerjaan Agar Dapat Rp 1 Juta

- 7 Juni 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Langkah cara cek status anggota BPJS Ketenagakerjaan agar jadi penerima BSU.
Ilustrasi - Langkah cara cek status anggota BPJS Ketenagakerjaan agar jadi penerima BSU. /PIXABAY/Eko Anug

BERITA DIY - Ketahui cara cek nama penerima dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji yang berhak didapatkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kriteria atau syarat utama yang diberlakukan bagi pekerja atau karyawan yang akan menjadi penerima BSU adalah dengan menjadi peserta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Persyaratan menjadi penerima BSU dengan menjadi peserta dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut sebelumnya telah dipastikan oleh pihak Kemnaker menjadi salah satu syarat.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BSU 2022 di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini, Subsidi Upah Rp1 Juta Cair ke 8,8 Juta Pekerja

Pasalnya data menjadi penerima dana bantuan BSU tersebut diambil dari data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan meliputi pekerja yang masuk sebagai peserta di dalamnya.

Pada tahun 2022 kali ini, ditargetkan bahwa pekerja yang berhak menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji mencapai jumlah 8,8 juta pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga bagi pekerja yang akan mengetahui menjadi penerima BSU atau tidak, maka dapat melakukan cek kepesertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Penerima 3 Tanda Ini Pasti Dapat BSU Upah

Lebih lanjut, mengenai langkah atau cara yang dapat dilakukan dalam cek status peserta atau anggota BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan dengan mudah dengan mengakses link yang telah tersedia.

Berikut adalah cara atau langkah cek menjadi anggota atau peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat masuk menjadi penerima dalam program bantuan BSU tahun 2022:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah