Pencairan Bansos PKH Tahap 2 akan Segera Berakhir, Simak Cara Cek dan Nominal Bantuan yang Diterima di Sini

- 6 Juni 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Penjelasan cara melakukan cek penerima dan besaran nominal bantuan dari bansos PKH 2022, di mana pencairan tahap 2 dari PKH segera ditutup.
Ilustrasi - Penjelasan cara melakukan cek penerima dan besaran nominal bantuan dari bansos PKH 2022, di mana pencairan tahap 2 dari PKH segera ditutup. /unsplash/@mufidpwt

BERITA DIY - Menjelang ditutupnya pencairan bansos PKH tahap 2 bulan ini, segera simak cara melakukan cek penerima serta besar nominal dari bantuan yang diterima di bawah ini.

Bansos PKH sebagai bantuan dari pemerintah kepada masyarakat berstatus KPM, memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami masalah ekonomi finansial.

Kebutuhan pokok yang terbantu oleh bansos PKH tidak hanya berupa bantuan pangan seperti sembako saja, melainkan bantuan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial yang diperlukan penerimanya.

Baca Juga: Daftar Online Penerima PKH 2022, 7 Golongan Ini Dapat Bantuan hingga Rp 750 Ribu per 3 Bulan

Penerima bansos PKH telah ditentukan oleh pemerintah dengan melakukan pendataan yang ketat, kemudian keluarga yang berhak menerimanya diberikan status KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Selain wajib berstatus KPM, penerima bansos PKH juga harus memiliki tujuh kriteria berikut ini:

1. kriteria Ibu Hamil/Nifas

2. kriteria Anak Usia Dini

3. kriteria Pendidikan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x