Simak Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahun 2022, Serta Cara Cek Penerima Sesuai 7 Kategori di Bawah ini

- 16 Mei 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi dana bansos. Penjelasan jadwal pencairan bansos PKH tahun 2022 dari pemerintah, disertai cara cek penerima PKH sesuai dengan 7 kategori berikut ini.
Ilustrasi dana bansos. Penjelasan jadwal pencairan bansos PKH tahun 2022 dari pemerintah, disertai cara cek penerima PKH sesuai dengan 7 kategori berikut ini. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang jadwal pencairan bansos PKH tahun 2022 dari pemerintah untuk penerima berstatus KPM, disertai informasi cara melakukan cek penerima PKH sesuai dengan 7 kategori berikut ini.

Saat ini pemerintah sedang memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu, sebagai bentuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada.

Salah satu dari beberapa program bansos yang pemerintah salurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH), di mana bansos tersebut selain membantu mengurangi tingkat kemiskinan juga membantu meningkatkan tingkat kesejahteraan sosial penerimanya.

Baca Juga: 7 Golongan Ini Segera Ambil BLT PKH Tahap 2 Masih Cair Bulan Mei 2022, Ibu Hamil dan Balita Dapat Rp 750 Ribu

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui bansos PKH akan disalurkan sebanyak 4 kali dalam setahun dengan jadwal berikut ini:

Tahap 1: Januari-Maret

Tahap 2: April-Juni

Tahap 3: Juli-September

Tahap 4: Oktober- Desember

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x