Cek Daftar Penerima BLT Minyak Goreng di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Rp300 Ribu Cair April 2022

- 4 April 2022, 09:26 WIB
Ilustrasi - cek daftar penerima BLT minyak goreng lewat link cekbansos.kemensos.go.id, bansos Rp300 ribu dari pemerintah untuk warga miskin cair mulai bulan April 2022.
Ilustrasi - cek daftar penerima BLT minyak goreng lewat link cekbansos.kemensos.go.id, bansos Rp300 ribu dari pemerintah untuk warga miskin cair mulai bulan April 2022. /Teguh Prihatna/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut informasi cek daftar penerima BLT minyak goreng di cekbansos.kemensos.go.id, bansos Rp300 ribu cair mulai April 2022.

BLT minyak goreng merupakan program bansos dari pemerintah yang diberikan kepada warga miskin terdampak kenaikan harga minyak.

Melalui program ini warga miskin mendapatkan bansos Rp300 ribu apabila mereka termasuk penerima PKH atau BPNT dan terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Bisa Lewat Aplikasi dan Link, Kapan Dana Bantuan Rp 300 Ribu Mulai Cair?

Selain kepada penerima PKH dan BPNT, BLT minyak goreng juga akan diberikan kepada PKL (Pedanga Kaki Lima) yang berjualan gorengan atau berjualan dengan memakai minyak goreng.

Adapun BLT minyak goreng ditujukan kepada 20,5 juta penerima PKH dan BPNT serta 2,5 juta PKL penjual gorengan. Sehingga total penerima bansos ini adalah 23 juta orang.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden dikutip BERITA DIY dari situs setkab, Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Link Daftar Penerima BLT Minyak Goreng Cek di Sini, 23 Juta Orang Dapat Uang Rp300 Ribu di Bulan Ramadhan

Secara rinci berikut kriteria penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu yang ditargetkan cair bulan April 2022:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah