Cara Cek Daftar Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu di Cekbansos.Kemensos.go.id? Ini Syarat Dapat Bansos

- 2 April 2022, 16:21 WIB
Ilustrasi uang. Cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu di website cekbansos.kemensos.go.id serta syarat mendapatkan bantuan sosial tersebut.
Ilustrasi uang. Cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu di website cekbansos.kemensos.go.id serta syarat mendapatkan bantuan sosial tersebut. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu di website cekbansos.kemensos.go.id serta syarat dapat bantuan sosial (bansos) tersebut.

Terjadi lonjakan harga minyak kelapa sawit di pasar Internasional membuat pemerintah akan memberikan Bantuan Lansgung Tunai (BLT) guna meringankan beban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden kepada Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Selamat! 2,5 Juta PKL Bisa Dapat BLT Minyak Goreng Cair Ramadhan 2022, Cek Penerima BPNT dan PKH di Link Ini

Bantuan tersebut rencananya akan diberikan pada 20,5 juta warga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) juga 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Bantuan yang akan didapatkan sebesar Rp100 ribu per bulan. Masyarakat yang telah terdaftar akan menerima BLT minyak goreng di awal pada bulan ini untuk tiga bulan sekaligus, artinya sebanyak Rp300 ribu.

Penerima BLT minyak goreng ini bisa diketahui melalui laman resmi Kementrian Sosial (Kemensos). Adapun cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu berikut ini.

Baca Juga: Info Baru BPNT 2022: Penerima Bisa Dapat Tambahan BLT Rp 300 Ribu Cair April, Cek Penerima di Link Resmi Ini

- Kunjungi laman resmi Kemensos, cekbansos.kemenos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah