Bansos Sembako Maret Masih Cair! Isi Kode Unik di Sini untuk Dapat Rp600 Ribu dari Bantuan BPNT

- 3 Maret 2022, 12:06 WIB
Ilustrasi bansos Sembako masih cair di bulan Maret, masyarakat bisa mengisi kode unik untuk mengetahui status penerima BPNT.
Ilustrasi bansos Sembako masih cair di bulan Maret, masyarakat bisa mengisi kode unik untuk mengetahui status penerima BPNT. /instagram.com/bpntkabupatenlebak

BERITA DIY - Simak bansos Sembako bulan Maret yang masih cair hingga hari ini, 3 Maret 2022 beserta link dan cara isi formulir yang terdapat kode unik agar masyarakat dapat Rp600 ribu dari bantuan dengan nama lain BPNT.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) duputuskan cair Rp600 ribu karena hasil dari rapel di bulan Januari, Februari, dan Maret agar bansos Sembako cepat sampai ke masyarakat.

Kemensos juga memberikan fasilitas formulir online dengan mengisi beberapa data diri dan kode unik agar masyarakat mengetahui apakah dirinya termasuk dalam daftar penerima bansos Sembako/BPNT Rp600 ribu.

Baca Juga: Jadwal BPNT Cair Bulan Maret Hanya Sampai Besok! Cek Status Bansos Sembako di Sini, Diambil di Kantor Pos

Presiden Jokowi memerintahkan kementerian dan lembaga terkait untuk mempercepat salur bansos PKH tahap 1 hingga awal Maret 2022 khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lalu pemerintah melalui Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) meneruskan kabar ini kepada media.

Dia menargetkan bansos termasuk BPNT rampung sampai hari ini, 3 Maret 2022. Kendati demikian bantuan akan tetap berjalan sampai target 100 persen meski mengalami keterlambatan.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Rp2,4 Juta Kemensos: Daftar Online Bansos Sembako BPNT Pakai HP di Sini, Siapkan Berkas Berikut

"Ini sudah sangat super khusus. Kenaikan rata-rata per hari (penyaluran bansos) sudah bagus. Paling tidak kita harapkan awal pekan pertama bulan Maret sudah tercapai. Kalau tidak 100 persen, biasa itu masih ada sisanya, nanti akan kita kejar," jelas Menko PMK dalam siaran pers dikutip dari ANTARA NEWS, Jumat, 25 Februari 2022.

Sementara itu ada enam syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima bansos Sembako, yaitu:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x