Dana Bantuan PKH Tahap 1 Masih Cair pada Hari Ini, Simak Berkas dan Cara Ambil Bansos di Rekening Bank Ini

- 28 Februari 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - cara ambil dana PKH tahap 1 dan berkas yang cair pada hari ini.
Ilustrasi - cara ambil dana PKH tahap 1 dan berkas yang cair pada hari ini. /PIXABAY/WonderfulBali

BERITA DIY - Inilah berkas dan cara ambil dana bantuan PKH tahap 1 beserta jadwal penyaluran yang diketahui masih cair pada hari ini.

Kabar baik bagi sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima bansos, pasalnya tahapan penyaluran bantuan PKH tahap 1 diketahui masih dapat dilakukan hingga pada hari ini.

Dalam tahap penyaluran PKH tahap 1 yang dapat dilakukan oleh para penerima tersebut diketahui dapat dilakukan dengan melalui berbagai rekening bank yang digunakan sebagai penyalur.

Baca Juga: Cek Data Terkini Penerima PKH Rp2,4 Juta dengan Klik Link Cek Bansos Kemensos, Bisa Lewat HP

Hal ini berkaitan dengan keterangan pihak penyelenggara bantuan PKH beberapa waktu yang lalu, bahwa bantuan sosial itu khususnya tahap 1 akan dilakukan tahapan percepatan dalam penyaluran.

Percepatan dalam penyaluran dana bantuan PKH tahap 1 telah direncanakan bahwasanya akan dilakukan mulai 22 Februari 2022 dan akan berlangsung pada 2 pekan terakhir di bulan Februari.

Sehingga dengan hal tersebut, sejumlah masyarakat yang telah memastikan diri masuk ke dalam daftar penerima, kemudian dapat melakukan ambil dana PKH dengan membawa sejumlah berkas di rekening bank.

Baca Juga: PKH Tutup 28 Februari 2022, Cara Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima dan Dapatkan Rp10,8 juta Per Tahun

Sebelum nantinya melakukan ambil dana bantuan PKH di sejumlah bank penyalur, maka masyarakat dapat terlebih dahulu melakukan cek apakah nama yang dimiliki telah masuk sebagai penerima.

Berikut merupakan cara cek penerima bantuan PKH yang dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi dari Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x