Bansos PKH Cair 4x Tahun 2022, Tanggal Berapa Saja? Simak Jadwal Penyaluran Bansos PKH di Link Resmi Kemensos

- 8 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH 2022 setahun cair 4x, cek jadwal penyaluran via online di link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos PKH 2022 setahun cair 4x, cek jadwal penyaluran via online di link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jadwal penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos bisa dilihat melalui laman resmi Kemensos. Simak jadwal penyaluran Bansos PKH tahun 2022.

Program PKH Kemensos yang telah dicetuskan sejak 2007 silam dan masih berlanjut sampai tahun ini menjadi salah satu program dari pemerintan yang dinilai cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan.

Di tahun 2022 ini, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk PKH sebesar Rp28,7 triliun yang rencananya ditargetkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Februari di Laman Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Rp3 Juta Cair Jika Penuhi Syarat

Baca Juga: Isikan Nama di Sini, Cek Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 Online, Ini Golongan yang Mendapat Bantuan

KPM PKH ini bakal menerima uang PKH sebanyak 4x dalam setahun, penyaluran dilaksanakan per triwulan atau tiga bulan sekali.

Untuk bulan Februari 2022 ini masuk dalam tahap salur 1, yang mana tahap 1 dijadwalkan bulan Januari, Februari, dan Maret.

Sementara untuk tanggal pasti pencarian Bansos PKH memiliki perbedaan disetiap wilayahnya, tergantung peraturan pemerintah setempat. 

Sehingga jika ada masyarakat bagian dari KPM PKH yang belum menerima uang Bansos PKH pada bulan Januari bisa menunggu giliran pencairan di bulan Februari atau Maret 2022.

Nah, penyaluran per triwulan itu terbagai dalam empat tahap. Melansir dari website PKH Kemensos, berikut jadwal penyaluran Bansos PKH 2022:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x