Siapkan KTP Pakai HP, Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 pada Februari 2022 Lewat Link Kemensos Ini

- 8 Februari 2022, 09:00 WIB
Pakai KTP dan HP ini cara cek penerima bansos PKH dan nominal dana tahap 1 Februari 2022.
Pakai KTP dan HP ini cara cek penerima bansos PKH dan nominal dana tahap 1 Februari 2022. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cek penerima bansos PKH tahap 1 yang disalurkan pada Februari 2022 dengan cara masuk ke link Kemensos seperti yang akan diberikan di dalam artikel berikut ini.

Untuk mengetahui sejumlah nama penerima dalam bansos atau bantuan sosial PKH tahap 1 yang kembali dilanjutkan pada Februari 2022 dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan akses link Kemensos.

Dengan melakukan cek di link yang diberikan oleh Kemensos tersebut maka, masyarakat akan mengetehui apakah nama yang dimiliki oleh dirinya telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan PKH.

Baca Juga: Per Kepala Terima Rp500 Ribu hingga Rp750 Ribu dari Bansos PKH Kemensos, Siap-siap Februari 2022 Cair Tahap 1

Sebelum melakukan cek penerima bantuan dalam program bantuan PKH, masyarakat harus menyiapkan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk atau KTP yang dimiliki oleh dirinya terlebih dahulu.

Setelah KTP telah disiapkan untuk melakukan cek penerima ini pun dapat dilakukan dengan mudah tidak perlu menggunakan perangkat lain. Sebab dapat dilakukan hanya dengan pakai HP milik masyarakat.

Maka setelah menyiapkan beberapa hal tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa HP yang akan digunakan untuk cek penerima bantuan dalam PKH ini dapat terhubung dengan jaringan internet yang dimiliki.

Baca Juga: Bantuan PKH 2022 Kapan Cair? Cek Daftar Penerima Bansos Februari Pakai HP dengan Cara Ini

Setelah itu, cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk tahu apakah nama yang dimilikinya telah masuk sebagai penerima bantuan PKH atau belum dapat dilakukan dengan cara cek berikut ini:

1. Masuk ke laman resmi Kemensos dengan menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x