Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Awal Tahun 2022, Ketahui Syarat yang Harus Dipenuhi Agar Lolos

- 2 Januari 2022, 13:10 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka awal tahun 2022, berikut syarat yang harus dipenuhi pendaftar.
Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka awal tahun 2022, berikut syarat yang harus dipenuhi pendaftar. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 siap dibuka awal tahun 2022. Ketahui syarat yang harus dipenuhi pendaftar agar bisa lolos seleksi pendaftaran gelombang 23 berikut ini.

Kartu Prakerja telah sukses diterima oleh sebanyak 5.931.574 penerima dari gelombang 12 hingga gelombang 22. Kesuksesan ini membuat Pemerintah kemudian memutuskan untuk melanjutkan program Kartu Prakerja pada tahun 2022.

Program Kartu Prakerja merupakan progam pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang diberikan Pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia yang memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditetapkan. 

Baca Juga: Cuma 9 Orang Ini yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Simak Info Jadwal Seleksi dan Cara Daftar

Program ini ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program ini memberikan banyak manfaat bagi penerimanya mulai dari biaya pelatihann sebesar Rp1 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

Tak hanya itu, penerima Kartu Prakerja juga dimudahkan dengan adanya fitur Job Search yang ada di dashboard akun Kartu Prakerja. Pada tahun 2021 pun, penerima Kartu Prakerja memiliki kesempatan untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mulai dari Rp10 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 akan DIbuka pada Tahun 2022, Ketahui Jadwal dan Cara Daftar Lewat Dashboard Akun

Banyaknya manfaat dari program ini membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk ikut dalam program Kartu Prakerja. Bagi masyarakat yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja pada tahun 2021 dapat mengikuti seleksi Kartu Prakerja pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x