Ambil BPUM Tanpa Perlu Antre di BRI, 4 Syarat Wajib Dibawa Saat Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 10 November 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Inilah cara ambil nomor antrean BPUM lewat reservasi online dan syarat saat ambil.
ILUSTRASI - Inilah cara ambil nomor antrean BPUM lewat reservasi online dan syarat saat ambil. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Untuk ambil bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM kini tak perlu antre panjang, simak 4 syarat yang harus dibawa saat melakukan pencairan bantuan Rp1,2 juta itu.

Proses penyaluran bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM kembali dilanjutkan oleh Kemenkop UKM. Dijadwalkan program bantuan ini akan kembali disalurkan yaitu pada November 2021.

Perpanjangan waktu atau jadwal penyaluran BPUM ini dilakukan karena beberapa pelaku usaha yang telah melakukan pendaftaran, hingga kini masih belum mendapatkan sejumlah dana BLT UMKM.

Baca Juga: Sudah Dipastikan, 7 UMKM Ini Tak Dapat BLT BPUM Rp 1,2 Juta dan Ambil Bantuan di BRI

Dengan perpanjangan waktu atau jadwal yang telah dilakukan oleh Kemenkop UKM terkait penyaluran bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM tersebut maka sejumlah pelaku usaha berkesempatan mendapatkannya.

Untuk bisa mendapatkannya atau ambil bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM ini terdapat beberapa fitur terbaru. Berbagai fitur terbaru tersebut nantinya membuat pelaku usaha mendapat nomor antrean.

Namun, sebelum mengambil nomor antrean yang sebelumnya telah disediakan, para pelaku usaha harus mengetahui terlebih dahulu apakah nama dirinya masuk dalam daftar penerima BPUM atau tidak.

Baca Juga: Selamat! BLT UMKM Rp 1,2 Juta Jadi Milikmu jika Nomor eKTP Muncul di Sini, Cek BPUM di Eform BRI Tahap 3

Dalam prosesnya untuk melakukan pengecekan penerima bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM, para pelaku usaha dapat dengan mudah memanfaatkan link resmi yang tersedia di BRI maupun BNI.

Berikut merupakan cara cek penerima di link BRI dan BNI:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x