Tak Perlu Cek eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, 6 Golongan Ini Memang Tidak Dapat BPUM Rp1,2 November 2021

- 7 November 2021, 09:30 WIB
Tak perlu cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Enam golongan ini memang tidak dapat BPUM Rp1,2 juta bulan November 2021.
Tak perlu cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Enam golongan ini memang tidak dapat BPUM Rp1,2 juta bulan November 2021. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Tak perlu cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Enam (6) golongan ini dipastikan tidak dapat BPUM di bulan November 2021.

Seperti diketahui, Kemenkop UKM masih menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha atau BPUM masih cair bulan ini. Pelaku usaha masih bisa dapat bantuan Rp1,2 juta.

BPUM yang masih cair bulan ini merupakan lanjutan penyaluran tahap kedua yang sudah dimulai sejak Juli dengan target penerima 3 juta orang.

Baca Juga: Cara Baru Cek Penerima BPUM November 2021, Klik Link BRI dan BNI: 100 Ribu Pelaku Usaha Dapat BLT UMKM

Sebagai informasi, BPUM di tahun 2021 disalurkan oleh Kemenkop UKM kepada 12,8 juta orang dengan alokasi anggaran sebesar Rp15,36 triliun.

Penyaluran BPUM tahun 2021 dilakukan dalam dua periode. Penyaluran tahap pertama sudah dilaksanakan pada bulan Mei-Juni dengan jumlah penerima sebanyak 9,8 juta orang.

Sementata penyaluran BPUM tahap kedua dilaksanakan mulai bulan Juli dan ditargetkan rampung bulan September. Namun penyaluran diperpanjang hingga bulan Desember karena masih banyak penerima yang belum mencairkan bantuan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Sudah Ambil BLT UMKM Rp 2,4 Juta Masih Bisa Cairkan BPUM Rp 1,2 Juta di November 2021? Cek di Sini

Namun perlu diketahui bahwa terdapat enam golongan yang tidak bisa dapat BPUM di bulan ini. Enam golongan tersebut diantaranya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x