Masih Ada Bantuan Tunai BTPKLW sampai Desember 2021 Jika Nama Tak Terdaftar di E-form UMKM BRI Tahap 3

- 10 Oktober 2021, 20:10 WIB
Ribuan pedagang yang ada di wilayah Kodim 0609/Cimahi mendapat bantuan dari pemerintah melalui Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyaluran bantuan berlangsung di  Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu 9 Oktober 2021.
Ribuan pedagang yang ada di wilayah Kodim 0609/Cimahi mendapat bantuan dari pemerintah melalui Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyaluran bantuan berlangsung di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu 9 Oktober 2021. /GALAMEDIA/Laksmi Sri Sundari

BERITA DIY - Kesempatan baru bagi masyarakat yang namanya tak terdaftar sebagai penerima di E-form BRI BLT UMKM tahap 3, kini bisa jadi penerima BTPKLW.

BTPKLW atau Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ini merupakan program pemulihan ekonomi terbaru dari pemerintah untuk PKL dan pedagang warung.

Besaran bantuan dari BTPKLW untuk pedagang warung dan PKL mencapai angka Rp 1,2 juta per orang. Indeks BTPKLW sebesar Rp 1,2 juta ini setera dengan penerima BPUM atau BLT UMKM BRI pada semester 2 tahun ini.

Baca Juga: BLT PKL Resmi Disahkan Untuk 1 Juta Penerima, Simak Cara Dapat Bantuan BTPKLW Senilai Rp1,2 Juta

Baca Juga: Daftar BTPKLW Jika Tak Lolos BPUM: Tetap Dapat Bantuan Rp1,2 Juta, Ini Syarat Pengajuannya

Pelaku PKL dan pedagang warung yang menginginkan dapat BTPKLW ini tetap harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Salah satunya adalah melakukan pendaftaran agar masuk sebagai penerima.

Berikut persyaratan yang peru diindahkan pelaku PKL dan pedagang warung yang ingin mendaftarkan diri sebagai penerima BTPKLW yang dibuka hingga Desember 2021.

1. Bukan penerima Bantuan Produktid Ultra Mikro (BPUM) dari Kemenkop UKM

2. Memiliki unit usaha kecil (UMKM) dalam bidang perdagangan

3. Memiliki dan melampirkan bukti memiliki unit usaha seperti NIB dan SKU

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x